Monday, June 05, 2006

rossi, potret keberanian memilih


dari tahun 2001 s.d. 2005, the doctor--sebutan cool-nya valentino rossi, begitu dominan. nonton motogp jadi ngga menarik; juaranya gampang banget ketebak. tahun ini berbeda. sebelum kemenangan dia di mugello kemaren, orang udah pada pesimis dia bisa juara.

rossi adalah potret keberanian membuat pilihan. siapapun tau, yamaha itu kalah power sama honda. tapi rossi ngga suka, banyak orang beranggapan dia menang karena nyemplak motor yang kenceng. dan pilihan yang menyentakkan itu pun dibuatnya: dia ke yamaha. resikonya, dia bisa kehilangan titel juaranya.

tapi terbukti dia tetap bisa menang, sekalipun dengan susah payah. orang bilang doohan itu maestronya balap motor, tapi buat gw, rossi adalah juara sejati, biarpun tahun ini misalnya, dia kehilangan gelar.

*****

keberanian membuat pilihan inilah yang ngga selalu gw punya. terlalu banyak mikir ke depan, padahal gw berani buat semboyan "reguklah hari ini". usia ternyata buat kita makin penakut ya... ke mana spontanitas, ke mana jiwa yang meledak-ledak, ke mana hidup suka-suka itu?


ini bukan rossi ya. huehehehe, pantes ngga?

hidup dengan penuh pertimbangan, adalah hidup yang membosankan. kalo misalnya diangkat ke layar lebar, dijamin ngga bakal dapet box office. nah, kalo kita suka nonton tokoh yang spontan, brave, dan sedikit-sedikit nekad, kok kita sendiri jadi cecurut yang penakut? ngga adil banget!

kita tidak bisa mengharapkan orang berani ke puncak merapi, sementara kita sendiri ngintip pake teleskop dari kejauhan. cari aman! nah itu dia penyakit yang memalukan.

(btw, pengen juga ngeliat rossi beneran pindah ke f1. sapa tau bisa buat sejarah yang lebih gila lagi. espero por el momento, doctore! )

4 Comments:

Blogger gagahput3ra said...

gak seru ah...saya kan fansnya Suzuki...walo kalah terus ^_^

12:16 PM  
Anonymous H. Aoyama said...

nippon cahaya asia..

7:49 PM  
Anonymous Anonymous said...

I say briefly: Best! Useful information. Good job guys.
»

11:21 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hmm I love the idea behind this website, very unique.
»

1:49 AM  

Post a Comment

<< Home